Sejarah Up Helly Aa Skotlandia

Sejarah Up Helly Aa Skotlandia

Terdapat sejarah Up Helly Aa Skotlandia yang masih sangat sering diadakan untuk perayaan warga asli Skotlandia & turis yang datang.

Viking merupakan bagian dari sejarah maritim negara-negara Nordik seperti Swedia, Norwegia, Finlandia, Islandia, Denmark & Skotlandia.

Festival ini selalu diadakan setiap tahunnya pada saat musim panas akan tiba, namun tidak untuk tahun pademi 2020 kemarin.

Perayaan legendaris ini selalu berlangsung dengan meriah, dimana para anggota akan menggunakan jubah perang Viking dan berbagai hiasan lainnya & berdiri diatas kapal.

Sejarah Up Helly Aa Skotlandia

Mereka akan menyanyikan lagu para pelaut yang serempak, dan membakar kapal sebagai salah satu bentuk aksi teatrikal. Festival ini akan berlangsung 1 hari penuh, dan ada beberapa kegiatan lainnya seperti minum-minum sampai pagi.

Acara ini diperuntukan untuk orang dewasa, namun anak-anak juga boleh ikut namun harus dipantau oleh orang dewasa. Asik nya lagi festival ini disediakan dengan gratis, artinya kalian bisa minum bir sebanyak-banyaknya tanpa harus membayar.

Dalam festival ini juga tersedia beberapa boat penjual makanan, untuk makanan kalian tetap harus mengeluarkan duit. Banyak pedagang kostum akan kamu temui disana, sehingga kalian bisa berpenampilan serupa dengan para anggota kaum Viking saat itu.

Sejarah Up Helly Aa Skotlandia Yang Terkenal

Sejarah Up Helly Aa Skotlandia

Up Helly Aa merupakan tradisi di pulau-pulau Shetland, sebab kawasan ini sempat diserang dan dijajah oleh bangsa Viking di abad 8. Sampai tahun 1472, Shetland masih menjadi salah satu provinsi milik Norwegia. Sekarang Shetland sudah kembali ke pangkuan Skotlandia. Namun tradisi Viking sudah terlanjur mengakar dalam kebudayaan di sana.

Jarl Skuad adalah sebutan untuk pemimpun bangsa tentara kaum Viking. Di Lerwick, ibukota provinsi Shetland dan menuju laut mereka membakar kapal dengan 1000 obor. Setelah kapal terbakar kaum ini menutup pertunjukan dan lanjut ke pusat kota untuk melanjutkan kesenangannya dengan minum bir dingin.

Festival ini sudah sangat mengakar untuk masyarakat Shetland sejak kejadian 1472, dimana saat dijajah mereka berada di negara provinsi milik Norwegia. Tapi saat ini Shetland sudah masuk menjadi salah satu kota di Skotlandia. Banyak turis yang datang kesana pada pertengahan musim panas, untuk bisa mengikuti pesta Up Helly Aa & minum bir dingin sampai pagi.