Mengenal Bangsa Pict dari Skotlandia

Mengenal Bangsa Pict dari Skotlandia

Bangsa Pict adlaah suku asli yang menguasai daratan Skotlandia, jauh sebelum Skotlandia resmi berdiri dan berpisah dari Inggris. Apakah kalian pernah menonton film Mobile Legends ? Ada tank yang bernama Hilda, dengan kostum yang semuanya masih dibuat dari bahan hewan dan alam. Sekujur tubuh di penuhi dengan karya tato berwarna biru yang penuh arti.

Seperti itulah gambaran dari bangsa Pict itu sendiri, bagi orang Romawi yang saat ini ingin merebut kekuasaan disana. Suku Pict adalah kalangan bangsa orang-orang biadab bertombak yang bertempur dengan penampilan separuh telanjang. Kenapa Pict sangat ditakuti? Simak sejarah nya dibawah ini bersama newscottland.com, selamat membaca !

Mengenal Bangsa Pict dari Skotlandia

Sejarah Bangsa Pict dari Skotlandia, di Takuti Romawi

The Picts adalah orang-orang kuno dan artistik yang menentang kekuatan Roma yang menaklukkan seluruh Inggris. Mereka adalah orang-orang yang canggih, pekerja keras, pandai, terampil dalam bertani dan memancing. Legenda asal usul mereka seolah tenggelam karena banyaknya kisah fiksi melegenda ditengah-tengah kaum Picts.

Bangsa Romawi sering menganggap remeh bangsa Pict, karena berasal dari masyarakat deratan. Pada abad ke-7 orang-orang Pictish bergabung didaratan Skotlandia yang disebut dengan Pictland. Sehingga pada saat Romawi menyerang, Pict menyerang dari dalam hutan memanfaatkan kabut yang biasa muncul di sekitar hutan. Mereka menyerbu orang-orang Romawi dan membantainya.

Sejarah Bangsa Pict dari Skotlandia

Memang saat Romawi berhasil merebut desa Pict, mereka yang selamat akan kabur ke desa yang lain. Namun, mereka kabur bukan untuk melarikan diri, melainkan merencanakan serangan balasan dalam waktu singkat. Tak jarang hanya dalam waktu semalam kala prajurit-prajurit Romawi sedang beristirahat atau mungkin berpesta kemenangan yang berakhir pembantaian.

Keluarga Pict meninggalkan beberapa catatan tertulis. Sumber informasi utama kami adalah tulisan Romawi dan Yunani, serta desain dan simbol yang tertinggal di batu Pictish yang besar. Kita juga tahu bahwa pendongeng mereka mewariskan cerita selama berabad-abad dari mulut ke mulut. Picts pertama kali tercatat dalam sejarah pada abad ketiga Masehi. Eumenius, seorang penulis Romawi, menggambarkan “pictus” sebagai sosok yang garang dan terampil dalam pertempuran.

Baca Juga : Tempat Wisata di Dunia Yang Mirip Lukisan

The Picts bertahan sebagai orang yang berbeda sampai awal abad ke-10. Namun, tidak ada catatan tentang mereka yang mati atau pindah ke tempat lain. Sangat mungkin bahwa Picts hanya menjadi populasi terbesar di negara berkembang multi-etnis Scotti, Picts, Inggris dan Angles yang sekarang kita sebut “Skotlandia”.